Pembenahan rampung, Taman Pholeuw siap terima pengunjung


Lokasi wisata Pholeuw Park di Kampung Asei Kecil, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura - Tun-Allow/Engelbert Wally.

Taman Pholeuw atau Pholeuw Park kembali beroperasi menjelang libur Natal dan Tahun Baru. Lokasi wisata di Kampung Asei Kecil, Distrik Sentani Timur tersebut, sebelumnya ditutup selama sebulan karena dipugar.

Pholeuw Park berlokasi di tikungan antara Telaga Ria dan Telaga Maya. Taman wisata ini dibuka secara resmi pada Oktober silam.

Tdak ada perubahan drastis pada Pholeuw Park setelah dipugar. Kecuali, penambahan fasilitas kafe, karaoke, dan areal berfoto atau photo boot.

“Ada juga penambahan pos jaga dan toilet. Pengembangan berikutnya disesuaikan dengan kebutuhan,” kata Pengelola Pholeuw Park Terry Ayomi, Senin ( 19/12/2020).

Pholeuw Park menghadirkan sensasi pemandangan berupa landscape Danau Sentani. Pengunjung, di antaranya bisa menikmati panorama matahari terbenam atau sunset pada menjelang petang.

“Pengunjung sudah kembali ramai seperti pada awal taman ini dibuka (pada Oktober). Mereka cukup membayar retribusi parkir (saat memasuki lokasi wisata Pholeuw Park),” lanjut Ayomi.

Dia mengaku mereka juga telah mengantisipasi membeludaknya pengunjung pada saat liburan Natal dan Tahun Baru. Salah satunya, dengan menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan pandemi Covid-19.

“Pengunjung tetap diimbau menaati protokol kesehatan. Kami juga membatasi jumlah kunjungan agar tidak membeludak pada saat liburan Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.

Petugas Pemasaran Pholeuw Park  Dody Samiyanan menambahkan mereka juga akan menghadirkan lomba foto dan sejumlah iven menarik. Para pengunjung dapat mengikuti dan menyaksikannya sembari menikmati berbagai fasilitas serta layanan di taman wisata tersebut.

“Kami menyediakan aneka menu makanan dan minuman lokal dari hasil pertanian masyarakat. Harganya juga terjangkau bagi pengunjung,” kata Samiyanan. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan natal tanpa kumpulan orang tua,

PENGURUS PUSAT RK ANPROPAKOS, AWWEGIPBY DAN PENGURUS ASRAMA Pdt, S LIBORANG MELAKSANAKAN KEGIATAN CERAMA DAN IBADAH LEPAS SAMBUT TAHUN

PELESTARIAN BUDAYA DAN KEBUDAYAAN DAERAH YALI